Akibat Bermain Game Online Untuk Remaja

Perkembangan teknologi dalam beberapa kali sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat diperoleh dengan mudah. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi, komunikasi manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat atau sarana. Salah satunya berarti untuk penyegaran, seperti bermain game online.

game online tumbuh pesat akhir-akhir ini. Semakin lama, lebih menyenangkan permainan. Mulai dari tampilan, gaya bermain, grafis permainan, resolusi gambar dan sebagainya. Sama juga bervarisasinya jenis permainan seperti game perang, petualangan, pertempuran dan jenis-jenis game online yang dibuat untuk menarik permainan. Lebih menarik permainan, semakin banyak orang yang bermain game online ini.

Akibat Bermain Game Online Untuk Remaja

Game online memiliki pengaruh yang cukup besar bagi orang-orang yang bermain game. Salah satunya adalah anak-anak untuk permainan mereka sendiri dan bermain online. Anak-anak sekarang sudah dibiasakan dengan gadget untuk bermain game online. Ini kesalahan dari orang tua. Orang tua mungkin hanya ingin menunjukkan kasih sayang kepada anak-anak dengan menyediakan berbagai fasilitas misalnya gadget. Tapi secara tidak langsung orang tua harus mengajarkan hal-hal negatif kepada anak-anak yang dapat mengganggu perkembangan anak di masa depan.

Game online ini biasanya dimainkan oleh siswa, mulai dari SD, tinggi, sekolah tinggi dan mahasiswa junior pada umumnya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya game online yang sangat mudah download pada handpone android dan iOS. Siswa yang sering memainkan game online akan menimbulkan kecanduan karena jika Anda bermain dengan yang kalah akan mencoba lagi untuk menang. Jika Anda memenangkan hatinya senang, maka akan mengulanginya beberapa kali sampai bosan.Memainkan game online akan berdampak negatif bagi mereka yang bermain game game online. Contoh game online sekarang hanya menikmati melakukan kalangan remaja adalah legenda mobile.

Dampak negatif dari game online bagi siswa adalah siswa malas akan belajar dan sering menggunakan waktu luang mereka untuk bermain game. Siswa akan mencuri mencuri waktu dari jadwal studi mereka untuk bermain game online. Bahkan ketika pelajaranpun digunakan untuk bermain game. Waktu untuk belajar dan membantu orang tua mereka setelah jam sekolah hilang karena bermain game. Waktu akan terganggu pola makan, siswa emosional juga akan terganggu karena efek dari game ini. Uang saku dapat digunakan untuk membeli starter pack lebih cepat akses internet

Tapi itu lebih baik daripada diundang ke arah yang lebih negatif seperti pesta pora mabuk, judi, narkoba dll.Game secara online selain untuk mencegah anak-anak dari berlari ke narkoba dan sejenisnya juga bisa sebagai media hiburan untuk anak-anak pada saat itu sedang santai di rumah dan lagi ndak ada tugas dan kewajiban orang tua sekolah kerja. Dan orang tua juga lebih mudah untuk mendidik anak-anak mereka mengarah ke hal-hal yang lebih positif.