Pembatasan Online Game di Cina

Pemerintah Cina akan melarang anak-anak bermain video game online di malam hari dan memperkenalkan undang-undang baru untuk mengurangi waktu penggunaan perangkat dalam menanggapi keprihatinan kuat tentang game kecanduan.

Pembatasan Aturan Game Online di Cina:
Pemerintah Cina memiliki menyuarakan keprihatinan tentang meningkatnya jumlah kecanduan video game di kalangan anak-anak
Aturan baru akan membatasi waktu bermain dan berapa banyak uang yang Anda dapat dimasukkan ke dalam account game
Pemerintah akan menerapkan sistem pendaftaran yang menggunakan nama-nama pemain nyata untuk memverifikasi usia mereka
Di bawah aturan baru ini, anak-anak di bawah usia 18 akan dilarang bermain game online antara 22:00 ke 08: 00 dan waktu bermain yang terbatas pada 90 menit pada hari kerja.

Batasan waktu bermain akan diperpanjang sampai tiga jam pada akhir pekan dan hari libur dan untuk anak di bawah umur juga berlaku untuk pembatasan khusus yang berkaitan dengan durasi bermain game online.

Sementara gamer berusia antara delapan dan 16 tahun akan diizinkan untuk menambah dana maksimum 200 yuan ($ 41,50) per bulan untuk akun permainan mereka, sementara mereka yang berusia antara 16 dan 18 akan terbatas pada 400 yuan.

Pemerintah juga akan menerapkan sistem pendaftaran menggunakan nama asli dan memaksa perusahaan untuk memverifikasi usia gamer untuk database nasional dalam upaya untuk menghentikan anak-anak dari menggunakan identitas orang tua mereka untuk mendaftar untuk permainan.

WHO telah dikategorikan kecanduan game online sebagai bentuk gangguan kesehatan mental.

perusahaan game yang tidak mematuhi undang-undang tersebut akan dicabut lisensi.

Seorang juru bicara pemerintah China mengatakan langkah kantor berita Xinhua diterbitkan untuk merespon kekhawatiran tentang kecanduan video game untuk anak-anak dan dampaknya terhadap kesehatan fisik dan mental dan pembelajaran mereka.

Kantor berita milik pemerintah China mengatakan China telah menjadi salah satu pasar mobile gaming terbesar di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia kecanduan secara resmi mengklasifikasikan video game sebagai gangguan pada bulan April.

ahli perilaku Australia melaporkan ledakan anak-anak kecil yang kecanduan video game.

Keluarga di Australia juga mencari cara untuk mengatasi kecanduan video game, sementara perusahaan penyedia layanan berbasis di Permainan Sadar

Melbourne, kursus yang mengajarkan “alamat pintar game online”, mencoba untuk membantu gamer untuk memastikan bahwa game online tetap hobi dan tidak adiktif.

Para peneliti di Queensland University of Technology (QUT) telah menunjukkan bahwa video game yang memiliki banyak efek positif, membuat gamer merasa kompeten dan membantu membangun hubungan sosial.